Ingin Menjaga Ketajaman Otak? Mulailah Rajin Menulis

Perubahan technologi tidak mesti berikan resiko tidak baik untuk kesehatan badan kita. Gak yakin? Saat ini sudah banyak ahli kesehatan yang mengatakan berbahayanya pemanfaatan pc atau gadget yang kelamaan lantaran dapat membuat kesehatan badan terusik. Bahkan juga, satu kajian teranyar memberikan bukti dimana manusia kekinian bakal condong bertambah kehilangan potensi menulis lantaran lebih pingin membaca bermacam tulisan yang ada pada internet. Meski sebenarnya, dengan menulislah kita dapat membuat ketajaman otak kita masih terbangun.

Kajian yang dijalankan di kota Los Angeles, California, Amerika Serikat serta dikalukan oleh Princeton University adan California University ini menemukannya bukti dimana mereka yang condong menulis bermacam hal dengan pena serta buku bakal tambah lebih baik dalam menyerap kabar, menyimpan kenangan dengan baik, serta keluarkan beberapa ide smart yang baru kalau ketimbang dengan yang jarang-jarang menulis, bahkan juga yang cuma menulis dengan menulis pada pc.

Dengan menulis menggunakan pena serta kertas, kita nyata-nyatanya dapat memancing manfaat otak untuk masih dalam model belajar sampai-sampai bakal condong lebih tajam dari umumnya. Menurut satu diantara pakar kesehatan psikolog kognitif dari Harvard University, Michel Friedman bahkan juga mengatakan kalau dengan menulis tangan, banyak organ badan sebagai dinamis serta otak juga akan condong lebih baik dalam mengerjakan kembali bermacam hal yang tampil pada ingatan kita. Sayangnya, lantaran menulis dengan pc bakal mempermudah menulis serta membuat bertambah cepat usai, kita malahan bakal bertambah membuat manfaat otak jadi mengalami penurunan.

Kajian yang diedarkan oleh Journal of Educational Psychology sebutkan kalau mahasiswa pada Washington University bakal condong lebih baik dalam mengingat pelajaran kalau menulis seluruhnya dengan tangan. Sebaliknya, beberapa mahasiswa yang menggunakan technologi bakal condong lebih gampang lupa pada bermacam hal yang sudah dipelajari, bahkan juga yang barusan dikatakan kurang dari 24 jam awalnya. Dengan menulis pada catatan tangan, ahli kesehatan menyakini kalau teknik berpikir satu orang bakal tambah lebih sungguh-sungguh, lebih jeli, serta membuat kenangan otak lantas masih dalam situasi yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *