Kapan Sebaiknya Kita Mengganti Sprei?

Beberapa dari kita berpikir bila kamar tidur merupakan tempat yg paling nyaman serta paling bersih buat ditempati. Sayangnya, tersedianya perspektif ini bikin kita condong menyepelekan kebersihan dalam kamar tidur. Coba buat menanyakan pada diri kita, sebegitu seringkali kita menjemur kasur atau cuman merubah sprei serta sarung bantal? Beberapa akan menjawab sangatlah jarang-jarang, khan? Bila kita jarang-jarang merubah sprei atau sarung bantal, kita akan terdapat resiko merasa jumlah kuman, bakteri, atau bahkan juga virus yg dapat beresiko buat kesehatan badan kita. Lalu, kapankah baiknya kita merubah sprei di kamar tidur?

Portal berita Metro.co.uk menjelaskan bukti mengagetkan dimana sprei salah satu tempat yg banyak sekali punyai kotoran. Tidak hanya kotoran dari debu, beberapa kotoran lain seperti keringat yg jadi kering, kulit mati, air liur, atau bahkan juga urine dapat diketemukan dalam sprei. Bahkan juga, riset yg dijalankan oleh Phillip Temio dari New York University School of Medicine memperlihatkan bila sprei salah satu benda dalam rumah yg kaya bakteri serta dapat membuat beragai ragam penyakit. Memang, sprei akan tampak bersih kendati telah dimanfaatkan sampai beberapa minggu. Tetapi, tidak dengan kita sadari ada beberapa sekali kotoran, kuman, serta bakteri yg beresiko.

Dari beberapa riset, ahli kesehatan juga mengaitkan bila waktu terunggul buat merubah sprei merupakan sekali dalam satu minggu. Akan tetapi, bila anda memandangnya terlampau cepat, jadi waktu dua minggu sekali masih dapat ditolerir. Tetapi, bila sprei anda tampak sangatlah kotor dimana ada sangat banyak kotoran atau lantaran situasi yg sangatlah panas hingga anda kerapkali berkeringat waktu tidur, sebaiknya kita merubah sprei dengan frekwensi lebih cepat.

Dengan sering-sering merubah sprei, kita juga bisa turunkan risiko terserang beberapa ragam penyakit. Diluar itu, sprei yg bersih pasti jauh semakin nyaman buat dimanfaatkan tidur hingga kita juga bisa memperoleh tidur yg nyaman serta bermutu. Ini pasti bikin kesehatan badan kita semakin lebih baik, khan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *