Mitos Mengenai Jerawat

Jerawat salah satunya penyakit yang acapkali disangkutkan dengan waktu remaja atau puber. Meskipun sebenarnya, beberapa orang yang sampai umur dewasa pula acapkali alami problem jerawat yang pasti akan dapat turunkan rasa yakin diri dengan mencolok. Lantaran dipandang seperti problem yang benar-benar umum berlangsung pada penduduk Indonesia, jerawat juga mempunyai mitosnya sendiri, utamanya dalam soal yang menimbulkan atau teknik pengobatannya. Berikut beberapa mitos terkait jerawat yang cukup populer.

Penduduk yakin tersedianya mitos dimana mereka yang kurang baik dalam menjaga serta bersihkan muka semakin lebih simpel terserang jerawat. Mitos ini nyatanya memang benar tersedianya lewat cara medis menghingat jerawat akan condong paling sering ada di wajah yang kotor. Tetapi, banyak yang rasakan telah bersihkan muka dengan rajin pula terus alami jerawat. Tiap-tiap orang mempunyai kulit yang berlainan sampai-sampai ada yang rajin bersihkan muka malahan semakin lebih simpel alami iritasi serta kelanjutannnya membuat problem jerawat semakin lebih jelek. Satu soal yang tentunya yaitu, jangan sampai lupa untuk bersihkan muka sebelum tidur sampai-sampai pelbagai kotoran yang menimbulkan jerawat juga tidak akan simpel ada.

Mitos seterusnya terkait jerawat yaitu bila kita memencetnya, karena itu jerawat semakin lebih cepat hilang. Sayangnya, dengan memencet jerawat, kita malahan dapat membuat peradangan semakin lebih kronis serta kelanjutannnya jerawat dapat makin banyak. Sebelum pilih untuk memencetnya, karena itu lebih baiknya kita menggunakan sama dengan salep atau cream yang memang ditujukan untuk menghilangkan jerawat.

Mitos lain yang diakui terkait jerawat yaitu bila kita banyak mengonsumsi makanan berminyak, karena itu kita juga mempunyai kemungkinan tambah tinggi terserang jerawat. Meskipun sebenarnya, minyak pada makanan yang dikonsumsi betul-betul tikak ada hubungan dengan penampakan kulit berminyak yang bersangkutan dengan jerawat. Seandainya kita pingin menghambat jerawat dengan memerhatikan mengonsumsi makanan. Yang penting dibatasi malahan yaitu produk susu serta makanan dengan indeks glikemik cukuplah tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *