Obesitas Lebih Rentan Menyerang Anak Tunggal

Akhir-akhir ini, ada suatu berita di dunia kesehatan yang cukup mengenaskan, dimana soal obesitas malahan udah melampaui soal kelaparan dengan global. Bahkan juga, soal obesitas sekarang banyak berkenaan mereka yang masih berumur beberapa anak. Ahli kesehatan sendiri katakan kalau cenderung anak masa saat ini yang mengonsumsi makanan tak sehat yang kaya lemak serta kandungan gula berubah menjadi pemicu khusus bertambahnya soal obesitas. Akan tetapi, ada suatu elemen unik yang memicu satu orang anak dapat terserang obesitas; Mereka yang berstatus anak tunggal nyata-nyatanya mempunyai dampak lebih terserang obesitas.

Dr Julie Lumeng dari University of Michigan katakan kalau suatu keluarga cuma mempunyai satu anak yang diurus, karena itu orangtua juga sangat waspada dalam mempertahankan kesehatan serta perkembangan sang anak. Yang menarik ialah, orangtua akan juga condong biarkan anak mengonsumsi makanan apa yang disenangi dengan ingatan “asalkan anak senang, tak akan jadi masalah”. Perihal ini memicu anak juga makan dengan terlalu berlebih atau mengonsumsi makanan dengan takaran gizi yang tak imbang serta kelanjutannnya membuat anak terserang obesitas.

Dr Lumeng pula mengedepankan kalau satu orang anak mempunyai adik, karena itu anak pertama nyata-nyatanya dapat otomatis memperoleh resiko kesehatan yang lebih baik lantaran baik anak pertama ataupun bagian keluarga lain dapat condong semakin lebih aktif serta mengontrol adik kecil lebih baik. Orangtua yang mempunyai lebih dari satu anak akan juga membagi konsentrasi mengelola makanan yang dikonsumsi semua anaknya hingga dapat semakin lebih waspada dalam mengontrol konsumsi yang lebih sehat.

Dr Lumeng sendiri sempat melaksanakan kajian yang diluncurkan dalam jurnal Pediatrics. Kajian yang libatkan 697 beberapa anak di Amerika Serikat ini tunjukkan kenyataan dimana beberapa anak yang tak mempunyai saudara atau adik sampai umur 6 tahun dapat condong mempunyai berat tubuh yang semakin lebih berat kalau dibanding dengan anak lain yang udah mempunyai adik pada umur yang sana. Dampak anak berumur 6 tahun yang belum mempunyai adik untuk memperoleh soal obesitas bahkan juga bertambah sampai 3x lipat kalau dibanding anak lain yangs telah mempunyai adik pada umur tiga atau empat tahun. Akan tetapi, elemen orangtua dalam mengontrol konsumsi gizi imbang turun juga memengaruhi tinggi-rendahnya dampak beberapa anak memperoleh obesitas. Lantaran faktor berikut ahli kesehatan mengatakan orangtua untuk berikan konsumsi makanan harian yang bergizi untuk anak-anaknya untuk menghindar anak memperoleh beragam soal kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *